Selasa 28 Apr 2020 17:32 WIB

Pasien Corona di Lampung Jadi 44 Orang

Pasien positif Covid-19 di Lampung bukan dari transmisi lokal.

Rep: Mursalin Yasland / Red: Ilham Tirta
Pasien positif virus corona, ilustrasi.
Foto: AP
Pasien positif virus corona, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUN -- Dua orang terkonfirmasi positif terjangkit corona atau Covid-19 di Provinsi Lampung selama 24 jam terakhir. Jumlah itu menambah jumlah pasien positif di wilayah itu menjadi 44 orang hingga Selasa (28/4).

Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung menyatakan, dari 44 orang pasien positif, yang masih dirawat hanya 29 orang. Lima orang di antaranya meninggal dunia dan 10 orang sembuh.

Saat ini, jumlah pasien dalam pengawasan di Provinsi Lampung mencapai 72 orang. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) ada 3.259 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana belum memberikan penjelasan terkait perkembangan kasus di Lampung tersebut. Ia berjanji akan menyampaikannya secara lengkap melalui video.

"Iya tunggu ya, mau buat video," kata Reihana, yang juga kepala Diskes Lampung teraebut pada Selasa (28/4).

Pergerakan jumlah pasien positif terus bergerak naik dari hari ke hari. Namun, menurut Reihana, sampai saat ini belum ada pasien positif Covid-19 berasal dari transmisi lokal. Semua pasien berasal dari daerah terjangkit Covid-19, dan juga hasil tracing kontak erat dengan pasien positif.

"Hal ini yang kami apresiasi kepada petugas surveilens dalam melakukan tracing kepada pasien yang kontak dengan pasien positif tersebut," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement