Senin 27 Apr 2020 20:12 WIB

PT Geo Dipa Energi Salurkan 4.830 Sembako untuk Warga

Selain sembamo, PT Geo Dipa Energi juga memberikan bantuan lainnya.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
PT Geo Dipa Energi Salurkan 4.830 paket sembako pada warga terdampak Covid-19 di desa penyangga.
Foto: Istimewa
PT Geo Dipa Energi Salurkan 4.830 paket sembako pada warga terdampak Covid-19 di desa penyangga.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Sebagai wujud kepedulian PT Geo Dipa Energi (Persero) terhadap warga sekitar, melalui program GDE Peduli menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Terutama, bagi warga yang berada di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Ds Alam Endah Kecamatan Rancabali, dan Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Menurut HC, GA & Finance Manager PT Geo Dipa Energi, Rita Purwita, bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 2.960 paket. Yakni, warga Desa Sugihmukti Kec Pasirjambu sebanyak 1.350 Paket Sembako, Desa Alamendah Kecamatan  Rancabali sebanyak 1. 030 Paket Sembako, dan Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey sebanyak 580 Paket Sembako.

Rita mengatakan, selain menyampaikan bantuan ke warga desa penyangga pihak Geo Dipa Energi sampaikan bantuan bagi warga Kabupaten Bandung melalui Pemkab sebanyak 1.600 Paket sembako. “Keseluruhan paket sembako yang disampaikan melalui GDE peduli covid 19 sebanyak 4.830 paket,” ujar Rita dalam siaran persnya, Senin (27/4).

Menurut Rita, disamping bantuan sembako, pihak PT Geo Dipa Energi (Persero) melalui program GDE Peduli, untuk penanganan dan antisipasi penyebaran pandemi Covid-19 juga memberikan bantuan disinfektan untuk penyemprotan fasilitas umum, masker, handsanitizer, pengecekan kesehatan dan lainnya, dengan estimasi biaya sekitar Rp 700 juta rupiah.

Rita Purwita menuturkan, dalam penyampaian bantuan, pihaknya tidak terlepas dari Protokol Covid 19. Yakni, di antaranya bantuan disampaikan secara simbolis kepada para Ketua RW, yang hadir diwajibkan pakai masker, dengan sosial distancing menjadi patokan utama dalam penyampaian bantuan.

“Hari ini Senin (27/4) kita sampaikan di 2 Desa yaitu Desa Sugihmukti dan Desa Alam Endah, sedangkan untuk Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey baru akan disampaikan, Selasa (28/4)," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement