Rabu 22 Apr 2020 20:31 WIB

Satgas Citarum Sektor 21 Sumbang APD

Bantuan tersebut berasal dari masyarakat serta pengusaha hasil rereongan.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Satgas Citarum Harum Sektor 21 sumbang APD untuk tim medis.
Foto: pendam siliwangi
Satgas Citarum Harum Sektor 21 sumbang APD untuk tim medis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 21 menggalang bantuan alat pelindung diri (APD). Bantuan tersebut berasal dari masyarakat serta pengusaha. Hasil rereongan (gotong royong) tersebut kemudian diserahkan Komandan Sektor 21 Citarum Harum, Kol Inf Yusep Sudrajat kepada  Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI  Nugroho Budi Wiryanto. Penyerahan bantuan dilakukan di Ruang Fitnes Makodam III, Jl Aceh, Kota Bandung, Rabu (22/4).

Dalam sambutannya, Pangdam mengapresiasi, partisiasi masyarakat dan kalangan pengusaha di wilayah Sektor 21 Citarum Harum. Ia mengaku, bersyukur masyarakat serta kalangan pengusaha masih memiliki kepedulian terhadap tim medis yang tengah berjuang dalam menangani pasien virus corona.

"Alhamdulillah, banyak sekali saudara-saudara kita yang mempunyai jiwa senasib dan seperjuangan.Mereka bisa membantu antara yang kaya dan yang kekurangan, ini sudah saling bantu, itu untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak virus corona,’’ ujar dia.

Sementara itu, Kol Yusep mengatakan, bantuan APD, disinfektan, hand sanitizer, dan vitamin ini berasal dari masyarakat serta  partisiasi 26 perusahaan. Bantuan yang diberikan ini berdasarkan himbauan sebelumnya bagi siapa saja masyarakat yang ingin menyumbang melalui Kodam III Siliwangi baik  berupa alat kesehatan ataupun lainnya.

"Kita menyadari kebutuhan untuk pencegahan dan penanggulangan wabah ini ,  khususnya untuk tenaga medis sangat banyak, " tutur dia.

Yusep  mengatakan, partisipasi masyarakat ini secepatnya akan disalurkan ke para medis yang tengah bertugas di lapangan. Pihaknya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh tim medis di sejumlah rumah sakit.

‘’Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar menaati aturan PSBB yang mulai diterapkan di wilayah Bandung Raya. Kita berharap wabah ini segera selesai,’’ tutur dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement