Rabu 22 Apr 2020 15:45 WIB

PMI Terima Bantuan 2.000 APD dan Pasokan Donor Darah

Tim medis mulai kewalahan dan kekurangan perlengkapan APD.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Penyerahan sumbangan APD dari Bintang Toejoe melalui PMI yang diterima oleh Ketua PMI Pusat, HM Jusuf Kalla, Rabu (22/4).
Foto: dok PMI
Penyerahan sumbangan APD dari Bintang Toejoe melalui PMI yang diterima oleh Ketua PMI Pusat, HM Jusuf Kalla, Rabu (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) menerima bantuan 2.000 pasang pakaian alat pelindung diri (APD) dari PT. Bintang Toedjoe. Bantuan diserahkan Presiden Direkktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Gudang Logistik Darurat PMI, Jakarta Selatan, Rabu (22/4).

Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla memberikan apresiasi atas sumbangan APD yang bermanfaat bagi kemanusiaan. "Saya berterima kasih atas sumbangsih dari PT. bintang Toedje tentunya akan bermanfaat bagi kemanusiaan. Semoga kerja sama ini bisa berlangsung terus menerus untuk kemanusiaan," ujar JK dalam siaran pers yang diterima, Rabu (22/4).

JK menilai, bantuan akan sangat bermanfaat, mengingat jumlah pasien Covid-19 di Indonesia kian hari kian bertambah. Sementara, tim medis yang berada di garda terdepan oenanganan Covid-19, mulai kewalahan, dan kekurangan perlengkapan salah satunya APD.

Ini membuat, tdak sedikit dari mereka menggunakan jas hujan sebagai pengganti APD. Karena itu, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Extra Joss dalam penanganan pandemi virus corona Covid-19.

“Kami merasa terpanggil. Apalagi memang sudah dari dulu PT Bintang Toedjoe peduli dengan aksi-aksi sosial kemanusiaan yang melanda negeri ini,” ujar Simon.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat, khususnya bagi tenaga medis yang sekarang tengah berjuang di garda terdepan.

“Petugas Medis merupakan garda terdepan dari musibah pandemi ini. Mereka harus terlindungi dan terjaga dari paparan virus saat melayani pasien," katanya.

Selain memberikan bantuan APD, PT. Bintang Toedjoe juga berjanji untuk membantu PMI mengatasi kekurangan pasokan darah yang selalu terjadi setiap bulan ramadhan. Salah satunya dengan tetap menggelar acara donor darah karyawan PT. Bintang Toedjoe yang merupakan agenda rutinnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement