Rabu 22 Apr 2020 13:54 WIB

Alumni AAU 1988 Serahkan Bantuan APD ke RSUD Pasar Minggu

Pangkohanudnas pimpin penyerahan bantuan APD dan masker dari Bagaskara ke RSUD.

Pangkohanudnas Marsda Imran Baidirus didampingi koordinator pelaksana bakti sosial Marsma A Joko Takarianto, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (22/4).
Foto: Pen Kohanudnss
Pangkohanudnas Marsda Imran Baidirus didampingi koordinator pelaksana bakti sosial Marsma A Joko Takarianto, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni Akademi Angkatan Udara 1988 (Bagaskara), yang diwakili oleh Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda (Marsda) Imran Baidirus didampingi koordinator pelaksana bakti sosial Marsekal Pertama (Marsma) A Joko Takarianto, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang diterima oleh Direktur RSUD Pasar Minggu dr Yudi Amiarno,Sp.U pada Rabu (22/4).

Marsda Imran Baidirus menuturkan, sumbangan APD untuk tenaga medis tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Alumni Akademi Angkatan Udara 1988 (Bagaskara) sebagai wujud kepedulian, partisipasi, dan semangat gotong royong dalam menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Bagaskara mengadakan bakti sosial di wilayah DKI Jakarta dan Makasar. Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berupa bantuan APD 600 unit kepada rumah sakit dan pembagian sembako 300 paket kepada empat panti asuhan serta 5.000 nasi bungkus kepada masyarakat terdampak Covid-19," kata Imran di Jakarta, Rabu.

Direktur RSUD Pasar Minggu dr Yudi Amiarno,Sp.U yang menerima bantuan APD itu menyampaikan apresiasi atas perhatian Alumni Angkatan Udara 1988 kepada tenaga medis. "Terima kasih atas bantuannya," kata Yudi kepada Imran dan jajaran yang hadir di RSUD Pasar Minggu, yang menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Selain RSUD Pasar Minggu, pemberian bantuan APD dan masker juga diberikan kepada tiga rumah sakit di Jakarta Timur. Di antaranya, RS Esnawan Antariksa yang diserahkan oleh Kepala Dinas Material Angkatan Udara (Kadismatau) Marsma Agustinus, di RSAD Ridwan Taman Mini diserahkan oleh Asisten Personel (Aspers) KSAU Marsda I Nyoman Trisantoso, dan Satuan Kesehatan (Satkes) TNI diserahkan oleh Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda Diyah Yudanardi.

Imran menjelaskan, bantuan paket sembako di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, diberikan oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda Donny Ermawan kepada Panti Asuhan Al Mukaromah dan masyarakat sekitar Markas Koopsau II sebanyak 100 paket yang diserahkan oleh Marsda Donny Ermawan Taufanto. "Di Panti Asuhan Yusufiah diserahkan Marsma Budi Prasetyo, di Panti Asuhan Nurul Ibad diserahkan Marsma Empep, serta Panti Asuhan Nurul Hikmah diserahkan Marsma Syamsunasir," kata Imran.

Dia menambahkan, pembagian 1.000 masker dan nasi bungkus oleh Bagaskara dimulai pada Jumat (24/4), selama bulan puasa kepada masyarakat di wilayah Halim Perdanakusuma, Kampung Melayu, dan Jatinegara, yang diserahkan oleh Kolonel (Lek) Kotot Sutopo Aji dibantu beberapa perwira dan ibu-ibu Srikandi Bagaskara 88.

Imran pun berpesan kepada masyarakat agar ikut berperan mencegah penyebaran wabah virus corona. "Mari bersama kita patuhi dan laksanakan imbauan pemarintah, karena dengan persatuan dan kesatuan kita bisa lawan Covid-19," kata mantan komandan Lanud Adisutjipto itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement