Rabu 22 Apr 2020 04:24 WIB

Tiga PDP Klaster Gowa Asal Pulang Pisau Positif Corona

Gugus Tugas sudah curiga dengan gejala ketiga orang itu sebelum dirujuk ke RS.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, PULANG PISAU -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, dari hasil tes swab RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya tiga pasien dalam pengawasan (PDP) klaster Gowa terkonfirmasi positif COVID-19. Pihak Gugus Tugas sudah curiga dengan gejala yang dialami tiga orang itu sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus.

"Jadi total positif Covid-19 di Pulang Pisau berjumlah empat orang, termasuk mahasiswi yang sebelumnya juga dinyatakan positif," katanya di Pulang Pisau, Selasa.

Baca Juga

Bertambahnya jumlah kasus positif ini, maka Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali melakukan penelusuran dan memantau keluarga terdekat dari ketiga pasien, serta riwayat perjalanannya.

Muliyanto menjelaskan, tiga orang itu, tersebar di lokasi berbeda, yaitu Desa Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu, Desa Garantung Kecamatan Maliku dan Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir. Ia menegaskan pasien positif Covid-19 dari kabupaten setempat tidak terpapar dari transmisi lokal, melainkan terpapar dari daerah luar.

"Untuk menghindari transmisi lokal, kami meminta semua pihak bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Pihak keluarga tentunya diminta menjalani proses isolasi atau karantina, agar benar-benar bisa memutus mata rantai penyebarannya," kata dia.

Saat ini semua pasien positif Corona tersebut, masih ditangani pihak RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Pihaknya berharap agar seluruh pasien itu bisa segera sembuh.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement