Selasa 21 Apr 2020 23:26 WIB

Empat Positif Covid-19 Baru di Kaltim dari Kluster Gowa

Pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk, pilek.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA -- Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah lagi lima orang sehingga total keseluruhan kasus positif menjadi 68 orang. Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak mengatakan dari kelima kasus positif tersebut, empat di antaranya teridentifikasi dalam kluster kegiatan ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan. 

"Data per hari ini ada tambahan lima kasus positif, yakni tiga berada di wilayah Kabupaten Berau dan dua lainnya di Kota Samarinda," kata Andi M Ishak melalui video conference di Samarinda, Selasa (21/4).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kaltim tersebut membeberkan tiga penambahan kasus positif Covid-19 di Berau, yakni dengan kode BRU-5, wanita 20 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Yogyakarta dengan keluhan demam, batuk, pilek sejak dari Yogyakarta dan pasien menjalani perawatan di RSUD Abdul Rivai, Berau.

Kemudian kasus BRU-6, laki-laki 42 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk, pilek. Kasus dilaporkan di RSUD Abdul Rivai, Berau. Kasus lainnya di Beraudengan kode BRU-7, laki-laki 51 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk, pilek. Kasus dilaporkan di RSUD Abdul Rivai, Berau.

Sementara tambahan dua kasus di Samarinda, yakni dengan kode SMD-8, laki-laki 52 tahun,merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, dengan keluhan demam dan batuk serta memiliki hasil rapid testreaktif. Pasien ini dirawat di RSUD IA Moeis, Samarinda. Kasus ke-dua, yakni SMD-9, laki-laki 22 tahun,merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, dengan keluhan demam dan batuk serta memiliki hasil rapid test reaktif. Pasien ini dirawat di RSUD AW Syahranie, Samarinda.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang diterapkan oleh pemerintah, utamanya untuk melakukan pembatasan keluar dari rumah dengan tujuan yang tidak perlu, tetap jaga kebersihan dan kesehatan badan, dengan membudayakan memakai masker," katanya.

Selain penambahan kasus positif, Andi M Ishak juga menginformasikan adanya penambahan PDP dengan hasil negatif sebanyak empat kasus, yakni di Kutai Timur dua kasus, Balikpapansatu kasus dan Kutai Kartanegarasatu kasus.

"Berdasarkan data per 21 April 2020, jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 68 kasus, 56 orang masih menjalani perawatan, 11 orang dinyatakan sembuh dan satu orang dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

 

sumber : ANTARA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement