Selasa 21 Apr 2020 20:56 WIB

UAS Bagikan APD dari BBN ke RS Rujukan Covid-19 di Pekanbaru

UAS menyampaikan rasa simpati kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Abdul Somad bagikan alat pelindung diri (APD) dan sarung tangan dari Barisan Bangun Negeri (BBN) Bandung ke 8 rumah sakit rujukan Covid-19 di Pekanbaru, Riau, Selasa (21/4).
Foto: Dok istimewa
Ustaz Abdul Somad bagikan alat pelindung diri (APD) dan sarung tangan dari Barisan Bangun Negeri (BBN) Bandung ke 8 rumah sakit rujukan Covid-19 di Pekanbaru, Riau, Selasa (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama Sahabat UAS turut menunjukkan kepeduliannya akan penanganan wabah virus corona di negara ini. UAS bersama Sahabat UAS Pekanbaru hari ini, Selasa (21/4), membagikan 400 alat pelindung diri (APD) dan 2 kardus sarung tangan dari Barisan Bangun Negeri (BNN) Bandung untuk tim medis di 8 rumah sakit di Pekanbaru, Riau.

BNN Bandung berada di bawah pimpinan Ustaz Hanan Attaki. Pada kegiatan penyerahan bantuan itu, UAS menyampaikan rasa simpati kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perawatan pasien PDP dan pasien Positif Covid-19.

"Saya baru lima belas menit memakai sarung tangan medis, sudah berkeringat, gerah, tidak nyaman. Saya tidak terbayang betapa tidak nyamannya para nakes yang langsung merawat pasien dan harus memakai APD lengkap selama jam dinas. Belum lagi kekhawatiran keluarga di rumah," kata UAS kepada tenaga medis yang ditemui di rumah sakit, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/4).

Melalui corong bagian informasi Rumah Sakit Awal Bross, UAS menyampaikan motivasi kepada para tenaga kesehatan dan pasien yang dirawat. Dalam penyampaian melalui mikropon, UAS mendo'akan semua nakes agar diberi kekuatan dan kemudahan oleh Allah, dan para pasien diberi kesehatan. UAS juga berdo'a agar wabah ini segera berlalu.

Adapun rumah sakit penerima bantuan itu di antaranya, RS Syafira Pekanbaru sebanyak 30 APD dan 100 sarung tangan, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sebanyak 100 APD dan 400 sarung tangan, RSUD Petala Bumi Provinsi Riau sebanyak 50 APD dan 300 sarung tangan, RS Awal Bross jl. Jendral A. Yani sebanyak 70 APD dan 300 sarung tangan, RSI Ibnu Sina Pekanbaru sebanyak 30 APD dan 300 sarung tangan, RS Prima Pekanbaru sebanyak 35 APD dan 100 sarung tangan, RS Aulia Pekanbaru sebanyak 35 APD dan 100 sarung tangan, RSUD Madani Kota Pekanbaru sebanyak 50 APD dan 400 sarung tangan.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama tenaga kesehatan yang ditemui UAS di beberapa rumah sakit rujukan itu menyambut kedatangan UAS dan tim. Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada UAS dan tim. Tim Gugus Tugas RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sangat berterima kasih kepada Barisan Bangun Negeri (BBN) yang memberikan bantuan melalui Ustaz Abdul Somad dan tim.

"Alhamdulillah semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami yang sedang berjuang menghadapi Covid-19, dan kita semua diberikan kesehatan dan lindungan Allah SWT. Semoga UAS  tetap dan terus menjadi suluh bagi umat," kata tim yang menerima bantuan itu.

Kegiatan pembagian APD itu tuntas dilaksanakan dalam setengah hari. UAS juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim BBN Bandung yang telah mengamanahkan pendistribusian APD dan sarung tangan di Pekanbaru. UAS juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Dompet Dhuafa Riau yang telah menyediakan data dan menghubungkan dengan seluruh pihak rumah sakit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement