Selasa 21 Apr 2020 17:46 WIB

Dua Warga Purworejo Peserta Ijtima Gowa Positif Corona

Ada tujuh kasus positif Corona di Purworejo.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO -- Dua warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, peserta ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo mengatakan, keduanya positif menyusul keluarnya hasil tes swab. "Hari ini keluar hasil tes swab, dua di antara peserta ijtima Gowa dari Purworejo positif Covid-19," kata Darus di Purworejo, Selasa.

Baca Juga

Ia menuturkan dari 92 nama peserta ijtima Gowa dari Purworejo setelah ditelusuri ditemukan sebanyak 84 orang dan dari sejumlah orang tersebut, sebanyak 67 orang telah mengikuti rapid diagnostic test (RDT).

Menurut dia dari 67 orang tersebut, 20 RDT positif ditambah 11 anggota keluarga atau teman dekat juga RDT positif.

"Dari sejumlah RDT positif tersebut kemudian dilakukan swab dan dua orang di antaranya potitif Covid-19," katanya.

Ia menuturkan pada RDT pertama memang negatif, tetapi pada RDT kedua banyak yang positif.

Menurut dia dengan adanya kasus positif Covid-19 tersebut gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo terus berusaha melakukan pendataan orang yang melakukan kontak berat dengan penderita.

Ia menyebutkan dengan penambahan dua kasus positif Covid-19 tersebut, di Kabupaten Purworejo total ada tujuh kasus positif dan satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 37 orang, 19 orang di antaranya sembuh, 4 orang meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani perawatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement