Selasa 21 Apr 2020 11:44 WIB

Wakil Wali Kota Bukittinggi Diisolasi Usai Rapid Test

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi diisolasi setelah melakukan rapid test

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Petugas medis memperlihatkan sampel darah saat Rapid Test atau pemeriksaan cepat COVID-19
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Petugas medis memperlihatkan sampel darah saat Rapid Test atau pemeriksaan cepat COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi diisolasi di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi setelah melakukan rapid test. Saat ini, Irwandi sedang menunggu hasil uji swab di labolatorium Fakultas Kedoktera Universitas Andalas untuk memastikan statusnya.

"Setelah rapid test, Wawako disarankan untuk diisolasi dan beliau mau. Kita berharap hasilnya negatif. Sekarang masih menantikan hasil uji swab dari Laboratorium FK Unand," kata Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat teleconference yang difasilitasi IJTI Sumbar via aplikasi Zoom, Selasa (21/4).

Irwandi disarankan isolasi di rumah sakit karena hasil rapid test memperlihatkan ada indikasi tertular virus corona. Ramlan mengaku sampai Senin (20/4) malam masih berkomunikasi dengan Irwandi. Ramlan menyebut Irwandi dalam keadaan baik dan sehat atau belum memperlihatkan ada gejala signifikan.

Pemko Bukittinggi melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bukittinggi sudah mulai melakukan pemetaan pergerakan Wakil Wali Kota beberapa hari sebelumnya untuk mencari tahu kemungkinan lokasi penularan.

Ramlan mengatakan saat ini masih menunggu kepastian dari hasil uji swab Irwandi agar gugus tugas segera melakukan tracing bila nantinya Wakil Wali Kota dinyatakan positif.

"Kita tunggu saja dulu beberapa jam lagi hasil uji swab," ucap Ramlan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement