Senin 20 Apr 2020 15:55 WIB

Bocah 8 Tahun di Tanjungpinang Positif Corona

Pasien diduga tertular oleh kakeknya pasien nomor 13 yang tak lain wali kota.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- MH, Seorang bocah berusia 8 tahun di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, positif Covid-19. Ia dinyatakan positif berdasarkan hasil tes PCR yang diperoleh petugas medis tadi malam.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, pasien yang diberi kode No.21 ini diduga tertular dari Pasien Nomor 13, kakeknya. Selain itu, MH juga kontak erat dengan Pasien Nomor 19, neneknya. "Pasien ini erat kontak juga dengan Pasien Nomor 20, dokter keluarganya," katanya.

Baca Juga

Saat ini, kondisi MH stabil, namun kadang-kadang mengalami batuk. "MH berada di bawah pengawasan tenaga medis," ujarnya.

Berdasarkan catatan kantor berita Antara, pasien Nomor 13 di Tanjungpinang adalah Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, sementara Pasien Nomor 19 adalah istrinya. Sementara dokter yang positif Covid-19 yakni Dokter Di.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, mengatakan kondisi kesehatan Syahrul membaik. Indikatornya dapat dilihat dari fungsi ginjal dan jantung yang mulai membaik.

Sementara untuk anggota keluarga Syahrul lainnya masih menunggu hasil tes PCR Kemenkes di Batam. "Kabar buruknya, cucu beliau positif Covid-19. Kami berharap dan berdoa agar seluruh pasien Covid-19 segera sembuh," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement