Ahad 19 Apr 2020 21:23 WIB

Tim Gugus Tugas Tolikara Periksa Pilot Cegah Wabah Covid-19

Bagi yang suhu tubuhnya di atas normal langsung diarahkan ke puskesmas.

Ilustrasi virus corona masuk Indonesia
Foto: MgIT03
Ilustrasi virus corona masuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA -- Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tolikara melakukan pemeriksaan secara menyeluruh tak terkecuali kepada pilot pesawat perintis yang masuk membawa sembako untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulis mengatakan pemeriksaan tersebut dipimpin Danramil 03/Bokondini Lettu Inf Pieter Walalayo bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara serta kepolisian setempat pada Ahad (19/4).

“Kami tetap melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh warga, tidak terkecuali dengan pilot pesawat perintis yang melayani wilayah-wilayah terpencil di Kabupaten Tolikara beserta sembako yang dibawanya," kata Lettu Pieter.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga dilakukan baik di posko pengawasan,"door to door" maupun menyambangi tempat masyarakat bekerja. “Setelah diperiksa lalu kita data, bagi yang suhu tubuhnya di atas normal langsung kami arahkan ke puskesmas maupun posko kesehatan yang telah disiagakan guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, partisipasi dan kerja sama warga di Kabupaten Tolikara untuk mencegah penyebaran virus corona sangat diperlukan. "Dengan cara mengikuti imbauan pemerintah berupa penggunaan masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan jaga jarak," imbuh Lettu Pieter.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement