Ahad 19 Apr 2020 17:46 WIB

Jamaah PUI se-Indonesia Bagi Sembako Secara Serentak

PUI mendorong semua elemen untuk turun bersama-sama membantu warga.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi bantuan saat pandemi Covid-19.
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi bantuan saat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG---Jamaah Persatuan Ummat Islam (PUI) secara serentak mebagi-bagikan Sembako di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Hal ini didasari atas kajian Pimpinan Pusat PUI karena melihat masyarakat yang membutuhkan bantuan semakin banyak. Oleh karena itu PUI, sebagai organisasi Sosial Keagamaan merasa perlu untuk turun langsung kebawah memenuhi kebutuhan warga. 

Kegiatan dimulai sejak Senin (13/4), dilaunching langsung oleh Ketua Umum DPP PUI, Nurhasan Zaidi, di Gedung Bapermin Majalengka. "PUI se-Indonesia serentak membagi sembako, acara ini bekerjasama dengan berbagai elemen, pemerintah,  dan elemen masyarakat," ujar Nurhasan, Ahad (19/4).

Menurut Nurhasan, PUI mendorong semua elemen untuk turun bersama-sama membantu warga di tengah-tengah Pandemi ini. Hal itupun dibenarkan oleh Ketua DPD PUI Kabupaten Bogor, Syamsi Akbar Aflah. Kegiatan membagikan sembako tersebut, merupakan intruksi dari pimpinan pusat. "Intruksi sudah kami terima dan siap untuk melaksanakan untuk membantu sesama," katanya. 

Tidak menunggu waktu lama, kata dia, Jamaah PUI diseluruh Indonesia secara serentak melaksanakan intruksi DPP PUI. Yakni, dengan turun langsung ke gang-gang, pelosok, pegunungan, hanya untuk mencari warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. 

Menurut Asep, sembako yang dibagikan PUI memprioritaskan warga kurang mampu yang belum terdata pemerintah. Karena faktanya di lapangan banyak warga yang sebetulnya layak dibantu tapi tidak kebagian bantuan karena belum terdata atau sudah ada datanya tapi bantuannya terbatas. "Jadi kami benar-benar membidik mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan tapi tidak tersentuh masyarakat," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement