Ahad 19 Apr 2020 13:47 WIB

Di Tengah Wabah Covid-19, Warga Diajak Percantik Lingkungan

Harapannya lomba ini dapat terus dilaksanakan di berbagai wilayah lainnya.

Para warga di gang-gang kelurahan Paku jaya, Tangerang Selatan, mengikuti lomba
Foto: dokpri
Para warga di gang-gang kelurahan Paku jaya, Tangerang Selatan, mengikuti lomba

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Mempunyai lingkungan yang bersih dan sehat merupakan idaman setiap warga di kala kebersihan menjadi hal yang utama saat ini di tengah pandemi Covid-19. Akan tetapi bersih dan sehat ternyata masih harus ditambahkan satu elemen lagi yaitu keindahan untuk para warga agar semakin betah tinggal di lingkungan tersebut. 

Hal ini dilakukan oleh para warga di gang-gang kelurahan Paku jaya, Tangerang Selatan yang mengikuti lomba 'Aquaproof 35 Tahun Mewarnai Indonesia'. Lomba yang diselenggarakan oleh Aquaproof selama satu bulan terhitung dari Februari 2020 hingga Maret 2020 lalu ini mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bergotong-royong mulai dari anak-anak hingga orang tua, membuat lingkungan gang tempat tinggalnya menjadi lebih cantik dan penuh warna. 

Gang-gang tersebut berfungsi sebagai akses untuk keluar-masuk dari suatu wilayah yang sebelumnya terkesan kaku sekarang lebih berwarna-warni dengan sentuhan cat Aquaproof. Para warga dari setiap gang mengeluarkan ide Kreatif yang mereka tuangkan dalam mengecat lingkungan dengan berbagai macam gaya seperti batik, pemandangan alam yang indah, berbagai macam karakter-karakter maupun binatang-binatang yang lucu.

Setelah satu bulan hingga batas waktu yang telah ditetapkan berakhir (akhir Maret 2020), tiba saatnya untuk para dewan juri yang berjumlah tiga orang perwakilan Aquaproof melakukan penilaian kepada 17 peserta dari berbagai gang di Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan tersebut. Setelah satu hari penuh proses penilaian dari beberapa kriteria yang telah diputuskan, dewan juri memutuskan bahwa Juara I diraih oleh Gang Swadaya II/Masjid, Juara II diraih oleh Gang Paku Jaya Permai, dan Juara III diraih oleh Gang Lembang. 

“Melalui tema Aquaproof 35 tahun mewarnai Indonesia, antusiasme warga mengikuti lomba ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari berbagai ide kreatif yang tertuang di tembok gang. Selain itu, lomba ini juga mempererat kerja sama antar warga dan menumbuhkan semangat cinta lingkungan yang dimulai pada area tempat tinggal masing-masing.” ungkap Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia, Chandra Kurniawan, dalam siaran persnya, Ahad (19/4). 

Chandra juga menambahkan, harapannya lomba ini dapat terus dilaksanakan di berbagai wilayah lainnya. Ia pun turut berterima kasih kepada Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan yang telah aktif berpartisipasi membuat lingkungan di rumahnya menjadi jauh lebih berwarna dan indah.

Tidak hanya kepada tiga juara utama saja, Aquaproof juga memberikan hadiah ke semua peserta atas jerih payah mereka dalam proses menghias gang yang dilaksanakan 1 bulan  tersebut, atas kekompakan dan kerja sama antar warga yang saling membantu dari mulai membersihkan gang, membuat pola gambar, hingga melakukan pengecatan bersama selepas dari kesibukan mereka sehari-hari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement