Sabtu 18 Apr 2020 20:00 WIB

Dampak Corona, Perjalanan KA Kamandaka Dihentikan Sementara

Perjalanan KA Kamandaka dan Joglosemarkerto dihentikan sementara terkait wabah Corona

Ilustrasi kereta api
Foto: ANTARA FOTO
Ilustrasi kereta api

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghentikan sementara perjalanan kereta api Kamandaka dan Joglosemarkerto. Penghentian itu menyusul menurunya okupasi penumpang kedua kereta tersebut sejak mewabahnya virus corona baru (Covid-19).

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, perjalanan kedua KA tersebut akan disetop sementara mulai 20 April hingga 30 April 2020. KA Kamandaka melayani jurusan Purwokerto-Semarang.

Baca Juga

Sementara KA Joglosemarkerto melayani rute Semarang-Purwokerto-Yogyakarta-Solo yang berada di wilayah Daop 4, 5 dan 6. Menurut Kriisbiyantoro, okupansi kedua KA ini sudah sangat rendah akibat pandemi COVID-19. Kondisi itu, lanjut dia, kemungkinan bisa semakin parah saat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan di Kota Tegal.

"Saat ini saja rata-rata okupansi hanya sekitar 24 persen," katanya di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (18/4).

Dari dua KA yang setop sementara itu, kata dia, terdapat enam perjalanan yang dibatalkan hingga 30 April nanti. Ia menambahkan jika situasi pandemi Corona ini belum menunjukkan tanda-tanda mereda, penghentian sementara perjalanan kereta-kereta api tersebut kemungkinan akan diperpanjang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement