Jumat 17 Apr 2020 18:05 WIB

DIY Kembali Laporkan Tiga Kasus Sembuh dari Covid-19

Sudah 25 kasus positif Covid-19 di DIY yang dinyatakan sembuh.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Seorang dokter berdiri di dalam salah satu ruang modular di rumah sakit. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/m risyal hidayat,
Seorang dokter berdiri di dalam salah satu ruang modular di rumah sakit. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tiga tambahan kasus positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di DIY kembali dinyatakan sembuh pada 17 April. Artinya, total sudah 25 kasus positif Covid-19 di DIY yang sudah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih mengatakan, tambahan tiga kasus sembuh berjenis kelamin laki-laki yakni kasus 21, kasus 22 dan kasus 25. Masing-masingnya berumur 56 tahun yang merupakan warga Kabupaten Sleman dan warga Kabupaten Bantul berumur 37 tahun.

"Kasus 25 berumur 48 tahun dan merupakan warga Kota Yogyakarta," kata Berty kepada wartawan, Jumat (17/4).

Sementara, juga ada tambahan satu kasus positif Covid-19 di DIY pada 17 April ini. Sehingga, total kasus positif mencapai 64 kasus.

Tambahan satu kasus positif ini merupakan warga Sleman yang berjenis kelamin laki-laki dan berumur 71 tahun. Tambahan satu kasus positif ini memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 dari Jakarta. "Masih ditelusuri dalam tracing (pelacakan) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman," ujarnya.

Selain itu, juga ada tambahan satu positif Covid-19 yang meninggal dunia. Positif Covid-19 yang meninggal dunia ini merupakan kasus 50 berjenis kelamin laki-laki dan berumur 56 tahun yang merupakan warga Bantul.

"Ada laporan kematian satu tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam proses laboratorium yaitu laki-lakiberumur 66 tahun, asal Kulon Progo. Kematian satu positif Covid-19 dan satu PDP ini tidak disebutkan ada riwayat komorbid (penyakit penyerta) di laporan RS," jelasnya.

Per 17 April ini, total PDP di DIY mencapai 616 orang dengan 144 orang diantaranya masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Dari 64 kasus positif, 25 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan tujuh kasus meninggal dunia.

Sementara itu, yang sudah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan negatif Covid-19 ada 285 orang. Sedangkan, PDP yang masih dalam proses laboratorium ada 267 orang dan 13 diantaranya meninggal dunia sebelum hasil laboratorium keluar. "Orang Dalam Pemantauan (ODP) di DIY mencapai 3.654 orang," ujar Berty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement