Jumat 17 Apr 2020 04:29 WIB

Pemkot Sukabumi Terima Bantuan 1.500 Paket Sembako

Bantuan tersebut akan disandingkan dengan bantuan Pemprov Jabar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hiru Muhammad
Perkumpulan warga Tionghoa Sukabumi memberikan bantuan 1.500 paket sembako yang diterima Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Kamis (16/4).
Foto: riga nurul iman
Perkumpulan warga Tionghoa Sukabumi memberikan bantuan 1.500 paket sembako yang diterima Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Kamis (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemkot Sukabumi menerima bantuan sebanyak 1.500 paket sembako dari perkumpulan warga Tionghoa. Di mana bantuan ini akan disalurkan untuk warga terdampak Covid-19.

"Kami memberikan apresiasi atas bantuan 1.500 paket sembako yang diberikan perkumpulan warga Tionghoa untuk warga terdampak Covid-19," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kamis (16/4). Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada di Balai Kota Sukabumi.

Perkumpulan warga Tionghoa di Sukabumi yang memberikan bantuan tergabung dalam enam organisasi yakni Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sukabumi, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Yong Chun, Hakka, Fu Qing, dan Vihara Widhi Sakti Sukabumi

Pemkot kata Fahmi, mengucapkan terimakasih karena hari ini mendapatkan bantuan sembako untuk disalurkan kepada warga dari enam perkumpulan warga Tionghoa. Penerima bantuan sebagaimana data kemiskinan dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sukabumi.

Rencananya bantuan akan disandingkan dengan bantuan dari Gubernur Jaw Barat. Fahmi mengatakan Covid-19 menjadi masalah bersama sehingga pemkot mengajak dan mengimbau seluruh pihak yang mampu memberikan kontribusi sekecil apapun yang diberikan akan bermanfaat bagi warga.

Salah satu perwakilan warga Tiinghoa sekaligus Ketua INTI Kota Sukabumi Gunawan mengatakan, perkumpulan semua kompak untuk menghimpun bantuan yanh dapat disalurkan oleh pemkot. Jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 1.500 paket sembako.

Sebelumnya perkumpulan warga tionghoa juga sudah menyerahkan sembako sebanyak 500 paket. Selain itu bantuan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga yang terkena dampak Covid-19," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement