Rabu 15 Apr 2020 15:14 WIB

Positif Corona di Sumbar Jadi 55 Orang

Ada tujuh kasus penambahan baru virus Corona.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan pada Rabu (15/4) ini terdapat penambahan sebanyak tujuh pasien positif Corona di Sumatera Barat. Total pasien yang dikonfirmasi positif di Sumbar hingga siang ini sebanyak 55 orang.

"Sebanyak 55 orang dinyatakan positif covid-19 di Sumbar. Berdasarkan data gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Sumatera Barat, terjadi penambahan pasien positif terinfeksi covid-19 sebanyak tujuh orang," kata Jasman.

Baca Juga

Jasman menyebut dari 55 pasien yang dikonfirmasi positif tersebut, sudah ada 8 pasien dinyatakan sembuh.

Adapun sebanyak tujuh orang yang dinyatakan positif Corona hari ini, lima berasal dari Kota Padang, satu dari Kabupaten Tanah Datar dan satu orang dari Pasaman Barat.

Dari lima pasien baru di Padang, sat orang merupakan laki-laki berusia 45 tahun yang sekarang diislolasi mandiri di rumah. Kemudian satu orang perempuan berusia 59 tahun yang merupakan istri dari pasien positif Corona dan sekarang diisolasi di RS M Djamil Padang. 

Ada juga laki-laki berusia 60 tahun berprofesi sebagai sopir truk tangki BBM dan terpapar dari luar daerah. Selain itu, satu orang laki-laki 54 tahun yang terpapar dari PDP yang dirawat di RSUP M Djamil.

Terakhir seorang laki-laki 58 tahun yang juga terpapar dari pasien positif yang dirawat di RSUP M Djamil.

"Semua pasien positif covid-19 yang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, tetap dalam pengawasan protokol kesehatan yang ketat dari tim paramedis dan tim keamanan," ucap Jasman.

Jasman menjabarkan data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sebanyak 5.758 orang. Rinciannya 712 orang masih dalam proses pemantauan dan 5.046 sudah selesai pemantauan.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 180 orang, dengan rincian 38 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan dan menunggu hasil lab, 119 orang sudah dinyatakan negatif dan isolasi mandiri di rumah 23 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement