Selasa 14 Apr 2020 20:26 WIB

Tiga Pasien Covid-19 Kota Malang Sembuh

Ketiga pasien sembuh berasal dari kelompok tenaga kesehatan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: Antara/Septianda Perdana
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengumumkan kabar baik terkait pasien positif Covid-19. Sebanyak tiga pasien telah dinyatakan sembuh pada Selasa (14/4). 

Di hari sebelumnya, sebanyak tiga pasien Covid-19 masih harus mendapatkan perawatan di RS setempat. Kemudian jumlah ini berkurang sehingga hanya menyisakan satu pasien positif per 14 April 2020. Ketiga pasien sembuh berasal dari kelompok tenaga kesehatan.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas, Pemkot Malang, M Nur Widianto, ketiga pasien sembuh telah dipulangkan ke rumah masing-masing. "Tapi tetap untuk mengikuti masa transisi/jeda," ujar Widianto saat dikonfirmasi Republika, Selasa (14/4).

Saat ini jumlah Orang Dengan Risiko (ODR) Covid-19 di Kota Malang mencapai 1.243 orang. Angka ini termasuk tambahan 196 kasus baru pada Selasa (14/4). Sementara jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) masing-masing masih sebanyak 153 dan 481 orang.

Untuk angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Malang mencapai 85 orang. Delapan orang di antaranya merupakan data baru per 14 April 2020. Sementara jumlah PDP meninggal tidak bertambah, yakni dengan kasus empat orang.

Widianto meminta masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Masyarakat harus tetap menerapkan pembatasan sosial dan fisik, selalu mencuci tangan dan memakai masker. "Dan juga disiplin mengisolasi diri," ucap Widianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement