Selasa 14 Apr 2020 16:18 WIB

Tiga Tambahan Positif Covid-19 di Sumbar, Satu Tenaga Medis

Total ada 48 pasien positif Corona di Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengatakan, ada tiga orang penambahan pasien positif Covid-19 terbaru di Sumatera Barat. Tiga orang tersebut dua dari Kota Padang dan satu lagi Pariaman.

"Tambahan positif tiga orang. Dua dari Padang, satu dari Kota Pariaman," kata Irwan Prayitno di Kantor Gubernur Sumbar, Selasa.

Baca Juga

Irwan Prayitno mengatakan, satu pasien dari Kota Pariaman tersebut merupakan tenaga medis. Dengan begitu, total di Sumatra Barat saat ini terdapat 48 pasien positif Corona. Rinciannya, 16 orang diisolasi dirawat di rumah sakit, 21 isolasi mandiri di rumah, empat meninggal dan tujuh sudah berhasil sembuh.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumatra Barat saat ini sebanyak 5.571 orang. Kemudian sebanyak 859 masih dalam proses pemantauan dan 4.712 selesai pemantauan.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumatera Barat sekarang berjumlah 170 orang. Sebanyak 32 orang masih dirawat di rumah sakit, 27 orang isolasi di rumah dan 111 orang negatif covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement