Selasa 14 Apr 2020 14:06 WIB

RS Aria Sentra Medika Jadi Rujukan Covid-19 di Tangsel

Tangsel menyiapkan RS Aria Sentra Medika sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyiapkan RS Aria Sentra Medika sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.
Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyiapkan RS Aria Sentra Medika sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiapkan RS Aria Sentra Medika sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 agar penanganan wabah di Kota Tangerang Selatan akan lebih optimal. RS Aria Sentra Medika memiliki daya tampung mencapai 40 orang dan dilengkapi empat ruang ICU serta ventilatornya.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini sedang memperbanyak alat medis lainnya, seperti ventilator, melalui kerja sama dengan perusahaan swasta sebanyak tiga unit. Harapannya, penanganan akan lebih maksimal dan pasien yang dirawat mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan standar.

Baca Juga

Mengenai tenaga medis, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang juga ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di daerahnya menjelaskan, pemkot telah bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan sejumlah universitas dalam memenuhi kebutuhan tenaga medis. Terlebih, di Kota Tangerang terdapat beberapa kampus yang memiliki tenaga medis.

"Itu akan kami jadikan bagian personel untuk penanganan pasien Covid-19," paparnya di Tangerang Selatan, Selasa (14/4).

Airin juga menegaskan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menanggung seluruh biaya pengobatan pasien positif dan PDP yang dalam perawatan.  Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga sedang melakukan pembahasan mengenai surat edaran mengenai ibadah saat bulan Ramadhan. Menurut Airin, selama pandemi Covid-19, tak ada lagi kegiatan tarawih di mushala dan masjid serta shalat Idul Fitri berjamaah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement