Senin 13 Apr 2020 23:46 WIB

Sembuh, AJ: Jangan Terlalu Pede Meski Merasa Sehat

Pasien yang sembuh dari Covid-19 ajak warga tak terlalu pede meski merasa sehat.

Virus corona (ilustrasi). Pasien yang sembuh dari Covid-19 ajak warga Aceh tak terlalu pede meski merasa sehat.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Pasien yang sembuh dari Covid-19 ajak warga Aceh tak terlalu pede meski merasa sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Warga asal Banda Aceh berinisial AJ, pasien terakhir yang sembuh dari positif Covid-19 di Provinsi Aceh telah dipulangkan ke rumahnya. Dia berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan tidak terlalu percaya diri meski merasa sehat.

"Kalau masyarakat ya tolonglah kemana pergi pakai masker dengan kondisi sekarang. Jangan kita terlalu percaya diri kalau kita sehat," kata AJ di sela-sela pemulangannya dari RSUD Zainoel Abidin Kota Banda Aceh, Senin.

Baca Juga

Hal itu disampaikan AJ mengingat penularan Covid-19 tersebut tidak terduga dari mana asalnya, sehingga warga diminta untuk tetap waspada. Ia mengajak masyarakat selalu menggunakan masker dan menjaga jarak ketika berinteraksi dengan yang lainnya.

"Saya di Aceh baru sampai dua hari dari Medan (Sumatera Utara), naik pesawat saja, enggak ada apa-apa, cuma ya itulah beberapa hari sudah positif," katanya.

AJ merupakan pasien keempat yang sembuh dari Covid-19 dari total lima orang positif di Tanah Rencong. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Padang, Sumatra Barat, dan transit di Medan sebelum kembali ke Banda Aceh pada Senin (9/3) lalu. Dia mulai dirawat di ruang respiratory intensive care unit (RICU) RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh pada Ahad (22/3) lalu, karena keluhan demam, batuk, dan penyakit penyerta lainnya. Ia terkonfirmasi positif Covid-19 bersamaan dengan istrinya, yang juga telah lebih dulu sembuh.

"Saya berterima kasih kepada pimpinan RSUD Zainoel Abidin beserta dokter dan perawat yang telah baik sekali pelayanannya. Semoga menjadi amal ibadah bagi Beliau yang telah merawat kami. Semoga disehatkan saat berdinas di rumah sakit ini," katanya.

"Insya Allah saya menjaga apa arahan dari dokter, saya harus di rumah dulu selama 15 hari, insya Allah saya persiapkan mental saya," ujarnya.

Direktur RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dr Azharuddin merasa bersyukur AJ dapat kembali ke rumahnya dalam kondisi sembuh, sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir karena semua orang dapat terjangkit, begitu juga dengan AJ.

"Beliau yang sudah kena juga bisa kena kembali. Yang bisa kita lakukan adalah upaya terus menerus menjaga kesehatan, pola hidup sehat, dan mengikuti segala upaya anjuran pemerintah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement