Senin 13 Apr 2020 13:51 WIB

15 Ribu KK di Pekanbaru akan Terima Bantuan Sembako

Bantuan itu akan disalurkan khususnya pada keluarga ODP dan PDP

Petugas menyerahkan bantuan sembako kepada warga sebagai bantuan pangan akibat wabah COVID-19
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas menyerahkan bantuan sembako kepada warga sebagai bantuan pangan akibat wabah COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU  - Sebanyak 15.000 KK di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan menerima bantuan sembako dari pemkot setempat guna meringankan beban warga yang kini mengalami pelemahan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

"Kita menyediakan 15 ribu KK. Kita distribusikan ketika sudah selesai proses pendataan dari RT, RW, dan lurah berdasarkan kriteria dan panduan Kemensos, paling lambat awal Ramadhan sudah disalurkan," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Senin (13/4).

Menurut Firdaus, pendataan warga yang berhak menerima bantuan itu dijadwalkan cepat selesai, sehingga bantuan dapat disalurkan menjelang Ramadhan. Ia menyebutkan, bantuan itu akan disalurkan khususnya pada keluarga orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan positif Covid-19.

"Bantun kemanusiaan ini juga diberikan pada masyarakat di sekitar tempat tinggal ODP,PDP dan keluarga positif Covid-19, karena dia ikut terdampak dan tidak bisa beraktivitas banyak," kata Firdaus.

Ia merinci selain sembako juga disalurkan 100 ton beras bantuan dari pemerintah pusat melalui Bulog yang telah disiapkan, sedangkan untuk kebutuhan lauk pauknya akan menggunakan APBD Kota Pekanbaru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement