Sabtu 11 Apr 2020 08:49 WIB

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Meninggal karena Covid-19

Hasil tes swab Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut positif Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Hasil tes swab Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut positif Covid-19. Ilustrasi.
Foto: SEPTIANDA PERDANA/ANTARA FOTO
Hasil tes swab Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut positif Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Hasil tes swab Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Syamsul Bahri Batubara yang meninggal dunia pada Rabu (25/3) telah keluar. Dia dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut Aris Yudhariansyah pada Jumat (10/4) malam. "Hasil tes positif Covid-19," katanya saat dikonfirmasi Antara.

Baca Juga

Syamsul meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Murni Teguh Medan. "Beliau sempat dirawat di Rumah Sakit Murni Teguh Medan," ujar Aris.

Untuk data kasus Covid-19 di Sumatera Utara, hingga Jumat jumlah orang yang positif terjangkit Covid-19 berjumlah 89 orang. Sebanyak 55 orang positif berdasarkan PCR dan 34 orang berdasarkan rapid test.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.731 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit berjumlah 155 orang. Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah delapan orang dan yang berhasil sembuh berjumlah delapan orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement