Senin 06 Apr 2020 17:09 WIB

PPPA Daarul Quran Yogyakarta Produksi APD

APD produksi PPPA Daarul Quran disalurkan ke ruah sakit.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Ani Nursalikah
PPPA Daarul Quran Yogyakarta Produksi APD. Foto ilustrasi.
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani/
PPPA Daarul Quran Yogyakarta Produksi APD. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- PPPA Daarul Quran memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) untuk dibagikan untuk rumah sakit yang merawat pasien Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mendukung kebutuhan bagi para tenaga medis, terutama di rumah sakit yang kekurangan APD, salah satunya di rumah sakit Nur Hidayah, Bantul.

Pimpinan RS Nur Hidayah, Sagiran bersyukur atas bantuan APD yang telah diberikan. Rumah sakit ini sempat kekurangan APD saat menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah berstatus darurat.

Baca Juga

"Ini bentuk ta’awun kita, saling tolong menolong, yang sehat membantu yang sakit. Kita di sini melayani, Alhamdulillah. Semuanya saling bantu, Allah yang catat pahalanya. Bahu- membahu bersama menghadapi Covid-19. Jangan melawan, hadapi saja karena semua makhluk Allah," kata Sagiran dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id belum lama ini.

Menurutnya, pemberian bantuan di tengah pandemi Covid-19 saat ini menjadi tanggung jawab seluruh warga negara. Hal ini menyangkut keberlangsungan hidup manusia beserta sendi-sendi kehidupannya.

"Hingga sifat ta’awun mewujud dalam bahu-membahu yang akan menjadi kekuatan hebat menuju Indonesia kuat di tengah krisis," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement