Senin 06 Apr 2020 02:30 WIB

Istri Warga yang Positif Corona di Palu Diisolasi

Dinkes Palu melacak rekam pasien Corona yang meninggal pada Senin (30/3) lalu.

Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona, ilustrasi.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu mengisolasi istri pasien positif virus Corona baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat guna pemeriksaan lebih intensif dan pencegahan penyebaran Covid-19 itu.

Kepala Dinkes Palu dr Huzaimah di Palu, Ahad petang, menyebut warga masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). "Dia dijemput dan dibawa oleh tim medis ke RSUD Undata sekitar jam 11 siang," katanya.

Baca Juga

Ia mengakui warga tersebut istri dari pasien Covid-19 ketiga di Kota Palu yang meninggal pada Senin (30/3) di Rumah Sakit Anutapura. "Saat ini kami tengah melakukan contact tracking atau mencari orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dalam beberapa hari lalu dengan dia," ujarnya.

Penelusuran, kata dia, termasuk terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan suaminya.

Saat ini, kata dia, upaya tersebut tengah dilakukan dan telah memeriksa beberapa orang menggunakan tes cepat. "Saya meminta kepada orang-orang yang pernah melakukan kontak agar secara sukarela melapor dan memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat, sepert puskesmas," katanya.

Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulteng Haris Kariming mengatakan pihaknya segera mengambil hasil tes swab warga tersebut.

"Akan diambil tes swab besok, Senin (6/4) untuk dilakukan uji laboratorium," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement