Sabtu 04 Apr 2020 22:42 WIB

Pemkab Aceh Besar Pantau Kebersihan Masjid Cegah Corona

Penyemprotan terus dilakukan agar masyarakat tak takut datang ke masjid

Petugas bergerak membersihkan masjid (ilustrasi)
Foto: Rumah Zakat
Petugas bergerak membersihkan masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  ACEH BESAR -- Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan PMI daerah setempat terus memantau dan memastikan masjid tetap bersih dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. “Kita akan terus memantau kebersihan masjid dan akan terus menyemprotkan cairan disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona,” kata Bupati Aceh Besar Mawardi Ali di Aceh Besar, Sabtu (4/4).

Ia menjelaskan menjaga kebersihan dan menyemprotkan disinfektan di masjid-masjid merupakan salah satu upaya pencegahan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah. “Kita akan terus melakukan penyemprotan agar masyarakat tidak takut datang ke masjid dan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dalam upaya memberi kenyamanan,” katanya.

Baca Juga

Menurut dia pada saat pelaksanaan Shalat Jumat, para jamaah juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pembagian masker bagi jamaah yang tidak membawa masker. “Bila ada jamaah yang kurang sehat, juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas yang disiapkan pemerintah kabupaten Aceh Besar. Jangan karena isu corona ini masyarakat tidak ke masjid, jangan sampai datang lagi bala yang lain karena Allah murka, ayo kita sama-sama makmurkan masjid dengan tetap menjaga protokol pencegahan Covid-19,” katanya.

Menurut dia masjid merupakan sandaran utama masyarakat Muslim untuk beribadah dan mari kita ramaikan rumah Allah. “Saya berharap dengan adanya jamaah yang melaksanakan ibadah dan memohon doa kepada Allah SWT, semoga virus corona dapat cepat berlalu,” demikian ujar Mawardi.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement