Sabtu 04 Apr 2020 10:12 WIB

Pertamina Berikan Tandon Air Cuci Tangan ke RSUD Jayapura

Bantuan tahap pertama berupa satu tandon air untuk cuci tangan dan 100 botol madu.

Warga memanfaatkan fasilitas tempat cuci tangan atau wastafel portabel (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Warga memanfaatkan fasilitas tempat cuci tangan atau wastafel portabel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Manajemen Pertamina Marketing Operasional VIII Maluku-Papua memberikan bantuan tandon air cuci tangan dan 100 botol madu asli Wamena kepada manajemen RSUD Dok II Jayapura di Kota Jayapura, Papua, Jumat (3/4). Pemberian bantuan itu dipimpin oleh General Manager Marketing Operational Region (MOR) VIII Maluku-Papua Herra Indra Wirawan didampingi Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR VIII PT Pertamina Edi Mangun. Pemberian tandon diterima Direktur RSUD Dok II Jayapura drg Aloysius Giay didampingi sejumlah pejabat rumah sakit setempat.

"Kami dari Pertamina menyerahkan bantuan peduli Covid-19 kepada RSUD Jayapura, ini bantuan tahap pertama berupa satu tandon air untuk cuci tangan dan 100 botol madu yang diperuntukan bagi para medis yang menangani Covid-19, tapi nanti pihak RSUD Jayapura yang mengaturnya," katanya.

Baca Juga

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi RSUD Dok II Jayapura selama menangani pandemi virus corona (Covid-19). "Untuk madu itu asli dari Wamena lewat mitra binaan kami. Terkait bantuan nantinya Pertamina akan terus memberikan kepada semua warga yang tepat sasaran dan pekan lalu kami juga memberikan bantuan yang sama di Puskesmas Imbi Jayapura," kata Herra.

Mengenai total bantuan dari Pertamina MOR VIII Maluku-Papua untuk penanganan virus corona, Edi Mangun menyebutkan senilai Rp 180 juta yang diberikan kepada empat provinsi yakni Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. "Total bantuan itu senilai Rp 180 juta di empat provinsi. Ada berupa tandon air cuci tangan, obat-obatan, suplemen dan bingkisan," kata Edi.

Sementara itu, Elia Pawika, pengusaha madu mitra binaan Pertamina mengaku sengaja memberikan bantuan 100 botol madu asli Wamena untuk para medis di RSUD Dok II Jayapura dengan harapan bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan vitamin. "Sebagai pengusaha madu, saya juga ingin memberikan perhatian kepada petugas kesehatan yang tangani corona, semoga mereka bisa bekerja dengan baik dan maksimal untuk melayani warga," kata Elia.

Berkaitan dengan bantuan itu, Direktur RSUD Dok II Jayapura drg Aloysius menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian Pertamina dalam hal penanganan penanggulangan penyebaran virus corona di Papua.

"Sebagai pimpinan RSUD Jayapura dan jajaran, kami menerima dengan hormat atas kunjungan kasih Pertamina terkait corona dan berikan bantuan tandon air cuci tangan dan madu untuk para medis," katanya.

Tandon air cuci tangan itu, kata dia, sangat bermanfaat sekali untuk membiasakan warga yang datang ke RSUD Dok II Jayapura untuk cuci tangan dengan baik dan benar. "Dan juga ada bantuan 100 botol madu untuk menambah vitamin kepada petugas kesehatan disini dalam melayani warga.

Atas nama Pemprov Papua dan RSUD Jayapura, saya sampaikan terima kasih kepada Pertamina atas kepeduliannya, semoga kerja sama ini terus terjalin dengan baik," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement