Jumat 03 Apr 2020 19:20 WIB

Jembatan Cijunti di Purwakarta Ambruk, Satu Korban Meninggal

Jembatan ambruk terjadi setelah Purwakarta diguyur hujan deras pada siang hari.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jembatan ambruk. Ilustrasi
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Jembatan ambruk. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Sebuah jembatan di Desa Cijunti yang terletak di perbatasan Kecamatan Campaka dan Bungursari Kabupaten Purwakarta ambruk, Jumat (3/4). Akibatnya satu orang meninggal dunia tertimpa reruntuhan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakan hingga kini petugas masih melakukan evakuasi atas robohnya jembatan Cijunti.

Satu orang wanita yang tengah melintas meninggal dunia saat jembatan roboh. “Korban yang sudah teridentifikasi satu meninggal dunia an Yayah Rohayatu, 44 tahun warga Kampung Simpangkaler RT 14/05 Desa cihambulu Kabupaten Subang,” kata Wahyu saat dikonfirmasi.

Selain satu orang meninggal dunia, ia mengatakan ada tiga orang lainnya yang juga menjdi korban dalam musibah ini. Ketiganya mengalami luka karena sempat tertimpa reruntuhan saat berada di lokasi. Mereka berhasil dievakuasi dan langsung mendapat perawatan.

“Tiga orang luka ringan atas nama Sarman 30 tahun warga Cijunti, Jaja 45 tahun warga Cijunti dan Fahri 10 tahun warga Cijunti,” ujarnya.

Kejadian ini terjadi setelah Purwakarta diguyur hujan deras pada siang hari. Petugas dibantu tim SAR, TNI dan kepolisian melakukan evakuasi di jembatan yang menjadi akses penghubung wilayah ini. Masyarakat pun diimbau berhati-hari dan tidak mendekat ke lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement