Rabu 01 Apr 2020 11:06 WIB

Rapid Test di Pekanbaru Prioritaskan TKI dari Malaysia

Jumlah ODP di Riau besar karena TKI yang pulang dari Malaysia terus bertambah

Petugas menunjukkan alat tes cepat (rapid test) COVID-19
Foto: AJI STYAWAN/ANTARA FOTO
Petugas menunjukkan alat tes cepat (rapid test) COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menyatakan seluruh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang akibat kebijakan karantina wilayah di Malaysia, akan mendapat prioritas untuk dapat tes cepat atau rapid test virus Corona di 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

“Saya minta dinas kesehatan tentang kesiapan rapid test sebanyak 448 orang orang dalam pemantauan di Pekanbaru yang akan dilakukan rapid test serentak hari Kamis (2/4) ” kata Syamsuar, Rabu (1/4)

Ia meminta masyarakat Riau memaklumi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang besar karena TKI yang datang dari Malaysia setiap hari bertambah. Selain itu, semua warga Riau yang pulang dari perjalanan ke Pulau Jawa juga dikategorikan ODP karena daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta termasuk daerah penularan Covid-19.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Riau, pada Rabu pagi jumlah ODP sudah mencapai 16.694 orang. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 115 orang.

“Mudah-mudahan bisa diketahui hasilnya tidak begitu lama, siang sudah tahu berapa positif negatif. Yang positif akan ditindaklanjuti pengobatan di rumah sakit ataupun tempat yang ditentukan sebagai tempat karantina,” kata Syamsuar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement