Rabu 01 Apr 2020 07:11 WIB

Babel akan Gelar Shalat Hajat Serentak

Sholat hajat serentak digelar untuk memohon agar pandemi Covid-19 segera berlalu

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Sholat hajat serentak digelar untuk memohon agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Ilustrasi.
Foto: Republika/Prayogi
Sholat hajat serentak digelar untuk memohon agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar shalat hajat secara serentak pada Kamis (2/4) pukul 20.00 WIB. Sholat hajat ini sebagai permohonan kepada Allah SWT agar segera menghilangkan pandemi Covid-19.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan sholat hajat secara serentak di rumah masing-masing," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Rabu.

Baca Juga

Ia mengatakan sholat hajat ini merupakan salah satu cara menyampaikan permohonan kepada Yang Maha Kuasa (Allah SWT), sehingga pemerintah diberikan kekuatan dalam menghadapi wabah Covid-19 yang tidak hanya menyerang Babel tetapi dunia. "Mari kita bersama-sama melaksanakan sholat hajat ini secara serentak pada Kamis pukul 20.00 WIB di rumah masing-masing, agar permohonan kita dapat dikabulkan Allah SWT dalam menghadapi cobaan wabah virus corona," ujarnya.

Pemerintah provinsi segera mengumumkan di masjid-masjid dan melalui media massa agar pelaksanaannya sholat hajat ini berjalan sesuai harapan. "Untuk semua masyarakat muslim-muslimah saya mengajak untuk bersama-sama bermunajat dan bertafakur agar penyebaran virus corona yang sedang melanda negeri ini segera mereda," kata Erzaldi.

Menurut dia pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak yang cukup besar terhadap sosial, perekonomian dan berbagai sektor lainnya. Dengan demikian diperlukan sinergi dan kerja sama masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Saya berharap masyarakat untuk bersama-sama berdoa dan bermunajat kepada Allah agar wabah penyakit ini cepat dihilangkan oleh Allah SWT," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement