Rabu 01 Apr 2020 00:23 WIB

Belitung Timur Isolasi 32 Penumpang KM Sabuk Nusantara

Sebanyak 32 penumpang KM Sabuk Nusantara berstatus ODP.

Belitung Timur Isolasi 32 Penumpang KM Sabuk Nusantara. Foto ilustrasi.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Belitung Timur Isolasi 32 Penumpang KM Sabuk Nusantara. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGAR -- Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengisolasi 32 penumpang KM Sabuk Nusantara yang datang dari Kalimantan Barat.

"Saya langsung turun mengecek seluruh penumpang, mereka langsung diisolasi begitu turun dari kapal," kata Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza di Manggar, Selasa (31/3).

Baca Juga

Ia menjelaskan, sebanyak 32 penumpang itu berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan wajib mengisolasi diri di rumah selama 14 hari untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. "Saya sudah tegaskan kepada seluruh penumpang jangan bandel, ikuti imbauan dan aturan pemerintah," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah terus mengawasi mobilisasi kedatangan orang di daerah itu untuk memastikan tidak membawa virus menular itu. "Memang sesuai hasil pemeriksaan, semua penumpang negatif dan berstatus ODP serta diisolasi selama 14 hari," ujarnya.

Yuslih juga mengingatkan agar warga tidak berkumpul baik di warung kopi atau di tempat keramaian lainnya. "Di lapangan saya masih banyak menemukan warga yang terkesan meremehkan penyebaran Covid-19," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement