Selasa 31 Mar 2020 14:59 WIB

Pejalan Kaki di Lippo Karawaci Meninggal Ditabrak Mobil

Pengemudi perempuan itu kehilangan kendali mobilnya.

Rep: Flori Sidebang / Red: Agus Yulianto
Korban meninggal (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pengemudi mobil berinisial AMY menabrak pejalan kaki saat melintas di kompleks perumahan Lippo Karawaci, Tangerang Kota, Ahad (29/3). Akibat insiden itu, pejalan kaki berinisial AN meninggal dunia.

"Kecelakaan itu berakibat pejalan kaki meninggal dunia di TKP," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/3).

Fahri mengungkapkan, peristiwa kecelakaan itu berawal saat AMY kehilangan kendali atas mobilmya saat melintas di salah satu tikungan yang berada di perumahan Lippo Karawaci. Pengemudi perempuan itu pun menabrak AN yang sedang berjalan kaki di pinggir jalan.

"Pada saat jalan agak menikung ke kanan, pengendara Honda Brio hilang kendali ke kiri sehingga menabrak pejalan kaki berinisial bernama AN. Saat itu, korban tengah berjalan di pinggir jalan," ungkap Fahri.

Tidak hanya itu, sambung dia, mobil yang dikemudikan AMY kembali melaju hingga menabrak sebuah pohon. Akibatnya, pejalan kaki itu meninggal dunia dan mobil milik AMY mengalami kerusakan.

Fahri menuturkan, polisi menduga kecelakaan tersebut disebabkan lantaran pengemudi tidak konsentrasi. Hilangnya konsentrasi AMY akibat saat menyetir dia pun sambil bermain ponsel. Saat ini, kata Fahri, kasus kecelakaan itu ditangani oleh Polres Tangerang Kota.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan, pengendara tidak konsentrasi saat mengemudi karena sedang memainkan HP," ujar Fahri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement