Selasa 24 Mar 2020 23:12 WIB

DPRD Kabupaten Bogor Tetap Menerima Tamu

Berbeda dengan DPRD Kota Bogor yang tutup, DPRD Kabupaten Bogor tetap buka.

Rep: Antara/ Red: Erik
Kantor DPRD Kabupaten Bogor di Cibinong.
Foto: Dok
Kantor DPRD Kabupaten Bogor di Cibinong.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat tegas menyatakan tetap membuka kantornya, meski tetangganya, DPRD Kota Bogor memutuskan tidak menerima kunjungan tamu sejak Senin (23/3), karena khawatir penularan virus corona jenis baru (Covid-19).

"(DPRD) Kabupaten Bogor tetap buka. Harusnya kita dalam kondisi apapun kita tetap garis paling depan," ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto saat dihubungi di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (24/3).

Menurut Rudy, gedung yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, itu tetap menerima tamu, meski agenda audiensi tak lagi bisa dilaksanakan bersama puluhan peserta, melainkan dibatasi maksimal lima orang.

"Ini kan kantor dewan, house of representatif. Kalau tutup ke mana lagi rakyat mengadu. Siapa yang mengontrol roda pemerintahan tetap berjalan baik sesuai keinginan rakyat," sebut politisi Partai Gerindra itu.

Namun, Rudy meminta agar para tamu DPRD Kabupaten Bogor patuh terhadap protokol kesehatan. Pasalnya, sejak Covid-19 merebak, di gedung legislator itu tersedia alat pengukur suhu tubuh dan cairan pembersih tangan untuk tamu.

Di samping itu, menurut Rudy, DPRD Kabupaten Bogor juga menunda segala kegiatan studi banding ke luar daerah selama dua pekan sejak Senin (16/3). "Segala bentuk kunjungan DPRD Kabupaten Bogor ke luar daerah tiadakan dulu, yang sudah terjadwal pun sementara ditunda," kata Rudy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement