Selasa 24 Mar 2020 18:36 WIB

Satu Pasien Meninggal di Tasikmalaya Berstatus PDP Corona

RS SMC mengatakan pasien meninggal sudah dites dan hasilnya baru keluar 3-5 hari lagi

Rep: Bayu Adji P/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: Dok Istimewa
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sejumlah warga Tasikmalaya mendapat sebuah pesan berantai di media sosial yang menyebutkan pasien diduga terpapar Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (RS SMC) Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa (24/3). Pihak rumah sakit mengonfirmasi pasien tersebut belum berstatus positif Covid-19.

Kepala Seksi Pelayanan RS SMC, dr Adi Widodo menegaskan, hingga saat ini belum ada pasien dinyatakan positif Covid-19 yang dirawat di tempatnya. Adapun, pasien yang meninggal merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

"Yang meninggal tadi pagi itu tidak positif, masih dalam pengawasan," kata dia, Selasa (24/3).

Adi mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada pasien yang meninggal. Namun, hasil pemeriksaan itu belum keluar. Menurut dia, hasil pemeriksaan baru akan keluar tiga hingga lima hari. "Karena hasilnya belum keluar, kita tunggu hasilnya dari lab," kata dia.

Adi menyebutkan, hingga saat ini belum ada pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. Namun, terdapat dua PDD dan 11 orang dalam pemantauan (ODP). Dua PDP menjalani perawatan di ruang isolasi RS SMC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement