Kamis 19 Mar 2020 14:28 WIB

Anggota DPR Masih Tunggu Jadwal Masa Sidang

Anggota dewan mengaku serba salah di tengah isu Corona, tapi masih banyak pekerjaan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
DPR(Tahta Aidilla/Republika)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
DPR(Tahta Aidilla/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyebaran virus Corona (Covid-19) ikut memberikan dampak pada masa persidangan DPR mendatang. Anggota DPR Komisi IX Kurniasih Mufidayati mengaku masih menunggu jadwal dari pimpinan DPR dan kesetjenan DPR.

"Terkait dengan mulainya masa persidangan, kita masih menunggu nih dari pimpinan DPR RI bersama dengan setjen DPR RI bagaimana keputsan terbaiknya," kata Mufida kepada Republika.co.id, Rabu (18/3).

Baca Juga

Menurutnya kondisi saat ini serba salah mengingat masih banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun di sisi lain pemerintah saat ini masih mengimbau agar semua masyarakat melakukan social distancing.

"Kita menunda sementara banyak PR yang harus diselesaikan urusan kebangsaan ini kan, persoalan-persoalan ini kan kita nggak bisa rapat nih karena masa reses, jadi sementara kalau tidak diperpanjang sementara kita lagi sosial distancing kan, ya mudah-mudahan ada keputusan yang terbaik untuk semuanya," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi I DPR Christina Aryani. Politikus Partai Golkar itu juga belum mengetahui pasti kapan pembukaan masa sidang akan dimulai. "Sepengetahuan saya sedang dirapatkan oleh pimpinan, keputusannya belum keluar," ujarnya.

Sementara itu Sekjen DPR Indra Iskandar mengungkapkan untuk jadwal persidangan baru akan ditentukan besok, Jumat (20/3). "Akan dibahas besok oleh pimpinan dewan, kemudian akan disampaikan ke bamus," ungkap Indra kepada Republika.co.id, Kamis (19/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement