Rabu 18 Mar 2020 22:14 WIB

Orang Tua Balita Positif Corona di Sardjito Negatif

Orang tua balita positif padahal berinteraksi sangat dekat dengan anaknya.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Ruang Isolasi Khusus. Ruang isolasi khusus Melati V di RSUP Sardjito, Yogyakarta, Senin (20/1).(Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Ruang Isolasi Khusus. Ruang isolasi khusus Melati V di RSUP Sardjito, Yogyakarta, Senin (20/1).(Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PLH Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Rukmono Siswishanto, mengabarkan kondisi terkini pasien positif corona 01 di rumah sakit tersebut. Pasien 01 adalah pasien balita.

Pasien positif balita masih menjalani perawatan. Rukmono mengungkapkan, hasil tes kedua orang tua balita tersebut negatif.

Baca Juga

"Pasien kita yang dirawat, yang positif anak-anak itu, kedua orang tuanya hasilnya negatif," kata Rukmono, Rabu (18/3).

Jadi, lanjut Rukmono, bisa dibayangkan kedua orang tua yang tidak cuma tidur bersama anak tersebut, malah mengeloninya, bisa negatif Covid-19. Berdasarkan itu ia berharap masyarakat tidak terlalu khawatir menghadapi penularan corona.

Ia turut meminta masyarakat dapat membantu menyebarkan suasana ketenangan karena memang faktanya seperti itu. Menurut Rukmono, kabar-kabar yang tidak jelas sumbernya dan cuma menyebarkan ketakutan tidak perlu diberi tanggapan.

Terhadap pasien-pasien positif, Rukmono turut mengingatkan masyarakat agar sama-sama menjaga privasinya. Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat untuk tidak malah ikut menyebarkan identitas atau bahkan alamat pasien tersebut.

"Memang itu dilindungi, ada aturannya, mohon pengertian, soal alamat rumah dan lain-lain, keluarga dan rumah sakit memohon masalah privasi kita sama-sama hormati," ujar Rukmono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement