Ahad 15 Mar 2020 23:05 WIB

Cegah Corona, Polisi-TNI Bersih-Bersih Area Publik di Depok

Langkah ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah anggota TNI, Polri, dan relawan membersihkan halaman masjid (ilustrasi). (Antara/Asep Fathulrahman)
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Sejumlah anggota TNI, Polri, dan relawan membersihkan halaman masjid (ilustrasi). (Antara/Asep Fathulrahman)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ratusan aparat kepolisian Polrestro Depok dan aparat TNI dari Kodim 0508 Depok bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melakukan aksi bersih-bersih area publik seperti di Terminal Depok dan Stasiun KRL Depok Baru, Ahad (15/3). Langkah ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

"Selain aksi bersih-bersih, kami juga mengimbau dan melakukan penyuluhan ke masyarakat agar membiasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," ujar Kapolrestro Depok, Kombes Pol Azis Adriansyah.

Azis mengutarakan, guna menghindari penyebaran virus corona dapat dilakukan dengan gaya hidup bersih dan lingkungan bersih serta mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. "Aksi ini juga untuk mencegah kepanikan masyarakat. Kehadiran kami tentu ingin menciptakan suasan tenang, nyaman dan aman," terangnya.

Azis menambahkan, dalam aksi bersih-bersih area publik yang dibersihkan adalah tempat-tempat seperti tempat tiket, toilet, pegangan tangga naik dan turun, area tunggu dan mushala. "Kami juga membersihkan sampah-sampah dan saluran air yang kotor. Kami berharap masyarakat jangan panik berlebihan dengan wabah virus corona," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement