Rabu 11 Mar 2020 17:58 WIB

Kasus Positif Corona Bertambah Tujuh, Semua Imported Case

Semua kasus baru corona di Indonesia berasal dari imported case.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020).(Antara/Sigid Kurniawan)
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020).(Antara/Sigid Kurniawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah mengumumkan bertambahnya kasus positif corona di Indonesia sebanyak tujuh orang. Semua kasus tambahan merupakan imported case atau berasal dari luar negeri.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Kasus Corona Achmad Yurianto mengatakan seluruh kasus baru pada petang ini merupakan WNI dan berasal dari penularan luar negeri. Sehingga, total kasus positif corona di Indonesia hingga Rabu (11/3) petang ini menjadi 31 orang.

Baca Juga

"Sehingga hari ini ada penambahan sejumlah tujuh pasien," kata Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3).

Berikut daftar temuan baru tujuh kasus corona:

  • Pasien dengan identitas nomor 28 adalah laki-laki, 37 tahun. Kondisi nampak sakit ringan sedang dan tertular dari luar negeri.
  • Pasien identitas nomor 29. Laki-laki berusia 51 tahun. Nampak sakit sedang, tidak sesak tapi, dan tertular dari luar negeri.
  • Pasien nomor 30. Laki-laki, 84 tahun. Nampak sakit sedang. Tertular dari luar negeri.
  • Pasien nomor 31, perempuan usia 48 tahun. Nampak sakit ringan sedang dan tertular dari luar negeri. Pasien ini disebut Yurianto baru saja tiba dari luar negeri.
  • Pasien nomor 32 laki-laki, 45 tahun. Kondisi sakit ringan sedang dan tertular dari luar negeri.
  • Pasien nomor 33 laki-laki, 29 tahun. Kondisi nampak sakit ringan sedang. Tertular dari luar negeri.
  • Pasien nomor 34. Laki-laki, usia 42 tahun. Nampak sakit ringan sedang. Tertular dari luar negeri.

"Dengan kondisi rata-rata nampak sakit ringan sedang kecuali no 30 dan 29, nampak keliatan sakit sedang. Semuanya imported case," ujar Yurianto.

Pada Selasa (10/3), Yuri menyampaikan, total jumlah pasien yang positif terinfeksi corona yakni sebanyak 27 orang. Namun, hari ini satu orang dinyatakan meninggal dunia, dan dua orang lainnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali pulang. Sehingga, total sementara dengan penambahan kasus positif pada petang ini yakni sebanyak 31 orang.

Pada hari ini,Yurianto, mengumumkan satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Korban merupakan pasien nomor 25, seorang warga negara asing, berjenis kelamin perempuan, berusia 53 tahun.

Pasien itu dinyatakan meninggal pada pukul 02:00 WIB. Sebelum masuk ruang isolasi karena positif Covid-19, pasien nomor 25 diketahui telah mengidap penyakit diabetes, hipertensi, gangguan paru, dan obstruksi menahun.

"Tadi malam sekitar pukul 02 lewat sedikit. Pasien dengan identitas nomor 25 meninggal dunia," ujar Yurianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement