Rabu 11 Mar 2020 10:27 WIB

Cek Endra Manaqiban Bersama Pimpinan Ponpes se-Sarolangun

Manaqiban untuk meminta keberkahan Allah SWT.

Bupati Sarolangun, Cek Endra mengadakan manaqiban bersama ulama dan pimpinan pondok pesantren yang ada di Sarolangun.
Foto: Dokumentasi pribadi
Bupati Sarolangun, Cek Endra mengadakan manaqiban bersama ulama dan pimpinan pondok pesantren yang ada di Sarolangun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Sarolangun, Cek Endra mengadakan manaqiban bersama ulama dan pimpinan pondok pesantren yang ada di Sarolangun. Manaqiban untuk meminta keberkahan Allah SWT.

Pukul 19.30 WIB, Selasa (10/3/2020), tamu yang datang sudah mulai memadati lokasi. Tamu yang datang dari seluruh kecamatan yang ada di Sarolangun dengan mayoritas memakai pakaian putih.

Cek Endra sendiri terlihat memakai gamis dan penutup kepala putih disertai sorban warna hijau. Hadir juga Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri.

Manaqib kali ini dirasa spesial bagi Cek Endra karena kedatangan kiai sepuh Kerinci, Syech Muhammad Jamil di tengah tamu. Syech Muhammad Jamil yang lebih dikenal dengan Buya Kerinci juga sempat mendoakan keselamatan bagi Cek Endra.

Cek Endra menyebut, manaqiban ini merupakan acara rutin yang diadakan selama menjabat Bupati Sarolangun. Dia menyampaikan, setiap manaqib selalu mengundang OPD, NU, serta MUI, disamping pimpinan ponpes.

Di hadapan pimpinan Ponpes, Cek Endra menyebut setelah berkeliling ke semua kabupaten/kota yang ada di Jambi, banyak permintaan program bantuan pesantren diterapkan di daerahnya. Cek Endra berniat membawa program baik itu ke tingkat Provinsi Jambi.

"Insya Allah mohon doa kepada ustaz ini menjadi program kita. Apa yang saya lakukan di Sarolangun akan saya bawa ke tingkat provinsi. Agar kebaikan yang telah kita lakukan di Sarolangun bisa dirasakan oleh saudara lainnya di Provinsi Jambi," kata Cek Endra.

Pada kesempatan ini, tamu yang hadir juga makan bersama dengan 'talam', atau wadah tempat makan besar. Cara makan tersebut merupakan cara makan khas malam manaqiban, dimana masing-masing talam diisi oleh lima orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement