Selasa 10 Mar 2020 18:48 WIB

Anggota DPR RI Bantu Rp 70 Miliar Bangun 4.000 Rutilahu

Anggaran ini merupakan program dari Kementrian PUPR.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurhasan Zaidi,  secara simbolis menyerahkan advokasi anggaran untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).
Foto: Istimewa
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurhasan Zaidi, secara simbolis menyerahkan advokasi anggaran untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurhasan Zaidi,  secara simbolis menyerahkan advokasi anggaran untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal dimasyarakat dengan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni), di Aula Desa Dukuh Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Selasa (10/3). 

Nurhasan mengatakan, penyerahan program bantuan tersebut merupakan bagian dari agenda Reses Anggota DPR RI untuk menyapa, menjaring sekaligus mengadvokasi aspirasi masyarakat.

"Sekitar Rp 70 miliar sudah di salurkan untuk bangun rumah tidak layak huni bagi masyarakat," ujar Nurhasan yang merupakan Aleg DPR RI dapil Jawa Barat 9 (Subang, Majalengka, Sumedang) ini dalam siaran persnya, Selasa (10/3).

Nurhasan menjelaskan, saat ini sudah ada 4.000 rumah yang telah dibantu, dengan nilai Rp 17, 5 juta per Rumah.  "Anggaran ini merupakan program dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat", katanya.

Saat mengawal program tersebut, Nurhasan merupakan anggota Komisi 5 di DPR RI, yang salah satu mitra kerjanya adalah Kementrian PUPR. "Advokasi program BSPS yang kita bawa dan kawal ini adalah bagian dari hak anggota DPR untuk membangun daerah pemilihannya melalui Program Aspirasi Pembangunan Daerah Pemilihan, ini amanah UU MD3", paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement