Senin 09 Mar 2020 23:26 WIB

Pemancing di Aceh Ditemukan Meninggal

Pemancing di Aceh tenggelam karena tidak bisa berenang.

Pemancing di Aceh Ditemukan Meninggal.
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Pemancing di Aceh Ditemukan Meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Tim SAR akhirnya menemukan seorang pemancing dalam kondisi meninggal dunia di sungai di Gampong (desa) Meunasah Cebriek, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara setelah melakukan pencarian sejak Ahad (8/3).

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono mengatakan korban bernama Saifuddin (36 tahun), warga Meunasah Munje, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara.

Baca Juga

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan," kata Budiono, Senin (9/3).

Lokasi penemuan sekitar 600 meter dari tempat korban dilaporkan tenggelam. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah duka.

Sebelumnya, tim SAR gabungan, terdiri atas personel Pos Siaga Bireuen, TNI/Polri, komunitas radio komunikasi, Satgas SAR Aceh Utara, dan petugas badan penanggulangan bencana, melakulan pencarian korban. Kejadian berawal pada Ahad (8/3) sekitar pukul 08.00 WIB, korban Saifuddin bersama seorang temannya mengambil perahu di tepi sungai dengan maksud untuk memancing.

Korban naik terlebih dahulu dan temannya berada di pinggir perahu. Tiba-tiba perahu oleng dan terbalik, sehingga menyebabkan korban tenggelam. Korban dilaporkan tidak bisa berenang.

"Dengan ditemukannya jenazah korban, maka operasi SAR ditutup. Seluruh unsur SAR yang terlibat, dikembalikan ke instansi atau organisasi masing-masing," kata Budiono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement