Senin 09 Mar 2020 20:15 WIB

Pemkot Depok Terus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Depok yang kuat dan sehat harus membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Sejumlah penumpang memakai masker saat sosialisasi antisipasi virus Corona di Stasiun Depok, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/3).(Republika/Putra M. Akbar)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah penumpang memakai masker saat sosialisasi antisipasi virus Corona di Stasiun Depok, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/3).(Republika/Putra M. Akbar)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan virus corona jenis baru atau COVID-19."Kami terus mengajak masyarakat untuk bersama melakukan upaya promotif dan preventif agar tubuh tetap sehat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono di Depok, Senin (9/3).

Hardiono mengatakan untuk menciptakan Depok yang kuat dan sehat harus membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Tentu juga dengan sering berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi dan teratur, serta membiasakan untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS)."Tidak perlu khawatir, mari biasakan untuk hidup bersih dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang," katanya.

Sosialisasi akan terus kami berikan dan ajakan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan PHBS agar tetap sehat.Sementara itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan kesiapsiagaan terhadap coronavirus atau COVID-19 sebagai upaya dalam mengajak masyarakat untuk tidak cemas dan menanggapi dengan rasional virus tersebut. 

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita menjelaskan pihaknya melibatkan perwakilan dari seluruh tokoh masyarakat untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Selanjutnya, berbagai informasi yang didapat tersebut dapat ditindaklanjuti kembali untuk disampaikan kepada masyarakat luas. "Diharapkan seluruh perwakilan organisasi kesehatan maupun tokoh masyarakat dapat memberikan informasi yang benar ke masyarakat. Dengan demikian, dapat meminimalisir kecemasan dan kekhawatiran masyarakat terhadap kasus corona virus," katanya.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement