Sabtu 07 Mar 2020 08:32 WIB

Jasa Raharja Jambi Bekali Masker Sejumlah Penumpang Pesawat

Kegiatan dilaksanakan bersinergi dengan forum BUMN se-Provinsi Jambi

Sejumlah penumpang memakai masker saat menunggu kereta di Stasiun Depok, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/3).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah penumpang memakai masker saat menunggu kereta di Stasiun Depok, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Jasa Raharja Jambi melakukan kegiatan sosial membagikan masker, pencuci tangan dan vitamin kepada penumpang pesawat di Bandara Sulthan Thaha Jambi sekaligus kampanye pencegahan penularan virus corona (Covid-19). “Gerakan peduli Covid-19 ini sebagai wujud kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat agar lebih peduli untuk menjaga kesehatan dan lingkungan sekitarnya,” kata Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi, Eva Yuliasta di Jambi, Jumat (6/3).

Kegiatan peduli Covid-19 tersebut dilaksanakan di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi pada Jum’at (6/3) siang. Kegiatan dilaksanakan bersinergi dengan forum BUMN se-Provinsi Jambi yang sama-sama peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga

Melalui pemberian masker, vitamin dan hand sanitizer tersebut diharapkan masyarakat dapat ikut mawas diri akan penyebaran virus corona yang bersifat masif. “Selain masker kita juga memberikan vitamin dan hand sanitizer, tujuannya untuk daya tahan tubuh serta untuk menjaga kebersihan tangan dari virus,” kata Eva Yuliasta.

Selain melaksanakan kegiatan sosial pembagian masker, vitamin dan hand sanitizer, Jasa Raharja turut menghimbau masyarakat untuk dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara menggunakan masker jika sakit atau batuk, wajib mencuci tangan selama 20 detik.

Selanjutnya menjaga jarak satu sampai dua meter dari orang yang sakit, jangan menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Kemudian rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi seimbang, menghindari asap rokok dan segera lakukan konsultasi ke dokter jika merasa kondisi rubuh kurang sehat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement