Jumat 06 Mar 2020 16:48 WIB

Wabah Virus Corona, Dua SDN di Depok Gelar Doa Bersama

Doa bersama digelar agar dijauhkan dari wabah virus Corona.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Ribuan pelajar di Kota Depok menggelar doa dan zikir bersama agar terhindar dari wabah virus Corona, Jumat (6/3).
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Ribuan pelajar di Kota Depok menggelar doa dan zikir bersama agar terhindar dari wabah virus Corona, Jumat (6/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ratusan palajar SD Negeri Depok Baru 2 dan SD Negeri Mekarjaya 31 menggelar kegiatan doa bersama. Doa bersama digelar agar dijauhkan dari wabah virus Corona dan dilaksanakan di lapangan sekolah masing-masing, Jumat (6/3).

"Kegiatan ini juga untuk meminta perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari penyebaran virus Corona," ujar Kepala SDN Depok Baru 2, Hanik Nurlaila usai menggelar doa bersama di lapangan sekolah, yang berada di Jalan Merpati Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Baca Juga

Dia mengutarakan, kegiatan yang juga dihadiri oleh warga sekitar bertujuan untuk memohon perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa agar terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19). "Mudah-mudahan usai dipanjatkan doa bersama, semua warga sekolah terhindar dari virus Corona dan tetap bisa bersekolah seperti biasa tanpa harus takut terpapar virus tersebut," harap Hanik.

Setelah doa bersama, lanjut Hanik, seluruh pelajar diberi edukasi tentang virus Corona beserta cara pencegahannya, yaitu dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS), olahraga teratur, dan konsumsi makanan bergizi.

"Kami juga sampaikan jika ada siswa yang gejala sakit flu, batuk, dan deman untuk gunakan masker. Warga sekolah tidak perlu panik menyikapinya, semoga cobaan virus ini segera berakhir," jelasnya.

Di lokasi terpisah, ratusan pelajar di SDN Mekarjaya 31 juga menggelar kegiatan serupa. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

"Setiap Jumat kami rutin mengadakan Shalat Dhuha dan doa bersama di sekolah. Adanya wabah virus Corona, kami berdoa agar seluruh warga Indonesia khususnya Kota Depok terhindar dari virus tersebut," ujar Kepala SD Negeri Mekarjaya 31, Beti Nurbaeti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement