Kamis 05 Mar 2020 16:59 WIB

Sesmenpora Doakan yang Terbaik untuk Atlet All England

All England resmi tetap digelar sesuai jadwal di tengah wabah virus corona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.
Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) RI, Gatot S Dewa Broto berharap atlet bulu tangkis Indonesia yang berangkat ke Inggris tetap baik-baik saja. Dijadwalkan, wakil Indonesia akan mengikuti turnamen All England, 11-15 Maret mendatang.

Hingga saat ini, Pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI belum mengeluarkan instruksi terkait olahraga di tengah wabah virus corona.

"Semoga dalam 1-2 hari ini sudah ada keterangan resmi dari kemenkes. Semoga tidak ada kendala sambil menunggu kemenkes," kata Gatot saat ditemui di kantor kemenpora, Kamis (5/3).

Sebelumnya, All England resmi tetap digelar sesuai jadwal di tengah wabah virus corona. Fedrasi Badminton Inggris memutuskan tetap mengadakan turnamen Super 1000 itu setelah berkonsultasi dengan pemerintah setempat.

"Sampai saat ini, kami tetap memantau perkembangan virus corona. Namun, menurut arahan pemerintah, All England Open 2020 tetap bisa diselenggarakan sesuai jadwal," kata Ketua Federasi Badminton Inggris, Adrian Christy dalam laman resmi All England.

Di satu sisi, Pemerintah Inggris mengumumkan sudah ada 51 kasus positif COVID-19 di wilayah per Selasa (3/3). Angka ini meningkat setelah sehari sebelumnya ditemukan 39 kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement