Rabu 04 Mar 2020 23:54 WIB

Sekolah Kharisma Bangsa Dibersihkan dengan Disinfektan

Gagang pintu dan pegangan tangga juga dibersihkan tiap hari pakai disinfektan

Sekolah Kharisma Bangsa
Foto: dok Kemdikbud
Sekolah Kharisma Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Kharisma Bangsa memastikan kebersihan sekolahnya sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di sekolah yang terletak di Tangerang Selatan itu. "Setiap hari sekolah dibersihkan dengan disinfektan. Begitu juga dengan gagang pintu dan pegangan tangga," ujar Humas Eduversal yang menaungi Sekolah Kharisma Bangsa, Azka Darmawan, di Jakarta, Rabu (4/3).

Pihak sekolah juga menyediakan sabun pencuci tangan dan juga cairan pembersih tangan. Meski demikian, orang tua diminta untuk mengajarkan kebiasaan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Baca Juga

Sekolah juga meminta agar siswa yang mengalami demam dan gejala flu untuk tetap di rumah untuk mencegah penyebaran infeksi yang diakibatkan virus. "Orang tua perlu memperhatikan kondisi kesehatan anak sebelum pergi ke sekolah," imbuh dia.

Selain itu, siswa yang mengalami gejala sakit kepala, radang tenggorokan, sakit kepala, dan sakit perut untuk tetap di rumah. Sekolah juga meminta orang tua mengajarkan kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun, tidak memegang mata, hidung dan mulut, menutup mulut saat bersin atau batuk, dan menjaga jarak dari orang yang sakit.

Meski demikian, Kharisma Bangsa belum ada kemungkinan untuk meliburkan sekolah. Sebelumnya, satu sekolah internasional di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, meliburkan kegiatan belajarnya dikarenakan seorang tenaga pengajarnya diduga terinfeksi virus Covid-19. Kekhawatiran akan penyebaran virus tersebut meningkat menyusul terdapat dua warga Depok, Jawa Barat, yang positif terinfeksi virus Covid-19 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement