Rabu 04 Mar 2020 06:27 WIB

Daniel Radcliffe Belum Tertarik Perankan Harry Potter Lagi

Daniel Radcliffe menikmati karier aktingnya saat ini tanpa Harry.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Daniel Radcliffe
Foto: EW
Daniel Radcliffe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktor Daniel Radcliffe identik dengan karakter penyihir Harry Potter rekaan novelis JK Rowling. Sejak masih berusia 11 tahun, Radcliffe memerankan tokoh dengan bekas luka berbentuk sambaran petir di keningnya itu dalam film.

Sinema yang terus bergulir selama rentang 2001-2011, kini berlanjut dengan seri spin-off. Sejumlah judul Fantastic Beasts and Where to Find Them sudah tayang di bioskop dengan mengambil latar waktu jauh sebelum kehadiran Harry Potter di dunia sihir.

Semesta Harry Potter juga tetap hidup berkat pertunjukan panggung Harry Potter and the Cursed Child. Saat ditanya mengenai keterlibatannya dalam film atau pertunjukan mendatang, Radcliffe menyatakan sikapnya dengan jelas.

"Saya rasa tidak. Saya tidak suka mengatakan 'tidak' pada banyak hal, tetapi itu (kembali menjadi Harry) bukan sesuatu yang ingin saya lakukan. Film-film itu telah bergerak maju dan baik-baik saja tanpa kami," kata dia.

'Kami' yang dimaksud oleh Radcliffe adalah Rupert Grint dan Emma Watson, pemeran Ron dan Hermione dalam film yang merupakan sahabat Harry Potter. Pria 30 tahun itu menikmati hidup dan karier aktingnya saat ini tanpa Harry.

Dia menjelaskan, bukan berarti akan menolak keterlibatan dalam waralaba apapun. Namun, Radcliffe lebih menyukai karier yang fleksibel tanpa harus terikat dengan satu karakter saja selama bertahun-tahun.

Sejak rampung berperan sebagai Harry Potter, Radcliffe telah membintangi berbagai proyek eksperimental. Beberapa judulnya antara lain Swiss Army Man, Horns, dan sinema laga komedi Guns Akimbo yang dijadwalkan segera rilis Maret 2020.

"Saya tidak menghindarinya, juga tidak sengaja memilih proyek yang 'aneh'. Mungkin orang sudah melihat saya memainkan satu hal sama begitu lama sehingga sangat terlihat ketika saya melakukan banyak hal berbeda sekarang," ujarnya, dikutip dari laman Film News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement