Selasa 03 Mar 2020 10:14 WIB

Risma: Jabatan adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan

Jabatan adalah amanah yang telah diberikan tuhan dan rakyat, sehingga harus dipertanggungjawabkan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID., SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpesan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya agar terus berkomitmen dalam setiap menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan. Sebab, kata dia, jabatan adalah amanah yang telah diberikan Tuhan dan rakyat sehingga harus dipertanggungjawabkan.

“Kalau kita mau menyelesaikan masalah sesuai tanggung jawab kita yang diberikan amanah oleh Tuhan dan rakyat kepada kita maka kita tidak perlu saling menyalahkan atau menjelek-jelekkan atau apa pun,” kata Risma di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Senin (2/3).

Menurut Risma, pada saat seseorang mendapat amanah, ia harus siap menanggung beban dan menerima masalah untuk diselesaikan dengan penuh rasa tanggung jawab. “Nah, beban itulah yang harus diselesaikan. Kan kita enggak bisa waktu kita mundurkan atau waktu kita majukan. Enggak bisa, ya sudah itu selesaikan,” ujar Risma.

Presiden UCLG Aspac ini optimistis jika seorang pejabat mau berusaha, setiap masalah bisa terselesaikan dengan baik. Apalagi, kata Risma, dalam lingkup perkotaan, pasti ada berbagai masalah yang timbul, seperti banjir. Maka, sebaiknya akar permasalahan banjir itu dicari dahulu sehingga kemudian bisa dicari solusi untuk mengatasinya.

"Bukan berarti timbulnya masalah itu kemudian menyalahkan orang lain atau siapa pun. Kita kan tidak bisa membiarkan air ke mana-mana, apalagi sampai masyarakat kita menderita. Karena itu, kita harus menyelesaikannya,” ujar Risma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement