Senin 02 Mar 2020 19:47 WIB

Dinkes Depok: Lima Perawat RS Alami Gejala Flu dan Batuk

Lima perawat di RS Mitra Depok alami gejala flu dan batuk

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andri Saubani
RS Mitra Keluarga Depok menjadi rumah sakit tempat dua warga Depok poisitif corona dirawat sebelum dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso. (ilustrasi)
Foto: >
RS Mitra Keluarga Depok menjadi rumah sakit tempat dua warga Depok poisitif corona dirawat sebelum dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengungkapkan, dari 76 tenaga medis atau perawat RS Mitra Keluarga Depok, lima orang mengalami gejala flu dan batuk-batuk. Diketahui, terdapat 76 tenaga medis rumah sakit tersebut sempat berinteraksi dengan dua warga Depok yang telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

"Kelima orang tersebut masih dilakukan perawatan. Gejalanya flu dan batuk-batuk, tapi belum dipastikan mereka terjangkit virus corona," kata Novarita.

Baca Juga

Terkait dua warga Kota Depok positif terinfeksi virus corona, Menteri Kesehatan Menkes Terawan Agus Putranto pada hari ini ini mendatangi RS Mitra Keluarga Depok. RS Mitra Keluarga yang berada di Jalan Margonda Raya itu sempat merawat dua pasien berinisial NT (31) dan MD (64) yang terinfeksi virus corona.

Puluhan tenaga medis tersebut kemudian dirumahkan oleh pihak RS Mitra Keluarga Depok. "Mereka tetap dipantau kesehatannya. Belum tentu mereka terjangkit virus corona," terang Terawan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, ada perawat yang diduga terpapar virus corona dari merawat dua warganya tersebut. Idris membenarkan bahwa ke-76 tenaga medis itu saat ini dirumahkan.

"Informasi yang kami dapat yakni perawat dan tenaga medis diduga terpapar virus corona setelah merawat kedua korban. Infonya juga para perawat dan tenaga medis tersebut dirumahkan untuk mencegah penyebaran virus corona di RS Mitra Keluarga," kata Idris.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement